Informasi seputar BlackBerry

Akibat Rugi RIM Kembali Pecat Karyawan

Hingga detik ini nasib naas masih menggelayuti perusahaan telekomunikasi pembesut gadget Hp BlackBerry asal Kanada, RIM. Bila sebelumnya memecat kurang lebih 2.000 karyawan diberitakan pada tanggal 13 Agustus nanti, RIM kembali mem-PHK kurang lebih 3.000 karyawannya. Alasan terbesar kenapa RIM begitu tega memecat ribuan karyawannya adalah sebagai salah satu usaha menghemat biaya hingga 1 miliar USD. Sebab dalam catatan keuangan terbarunya, RIM mengungkapkan bahwa mereka telah mengalami kerugian hingga 518 juta USD, pendapatannya juga turun menjadi 2,8 miliar USD.


Selain pemecatan karyawan, imbas dari kerugian RIM ini adalah kemunculan platform BlackBerry 10, yang digadang-gadakan akan menjadi andalan baru RIM, ditunda hingga awal tahun depan. RIM kini menaruh harapan besar pada perangkat BlackBerry 10 untuk dapat membantunya bangkit di bisnis yang telah membesarkan namanya itu. Sebetulnya berbagai upaya telah banyak dilakukan RIM untuk menghindari kerugian tersebut, termasuk menjual aset miliknya. Namun, upaya tersebut tampaknya belum cukup, sehingga langkah mem-PHK karyawan pun terpaksa dilakukan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita dengan judul Akibat Rugi RIM Kembali Pecat Karyawan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://hpbb-blackberry.blogspot.com/2012/08/akibat-rugi-rim-kembali-pecat-karyawan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sunday, August 5, 2012

Belum ada komentar untuk "Akibat Rugi RIM Kembali Pecat Karyawan"

Post a Comment