Informasi seputar BlackBerry

BlackBerry PlayBook 4G LTE Spesifikasi dan Harga

Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali, sepertinya ungkapan tersebut cocok diberikan kepada RIM (Research In Motion) yang terkenal dengan produk hp BlackBerry-nya, ketika vendor tablet lain saat ini sedang menikmati kejayaan sebab tablet kreasinya laris manis dipasaran. Saat ini RIM mencoba menggeliat ikut memeriahkan pasar PC tablet dunia dengan menghadirkan BlackBerry PlayBook 4G LTE.

Apabila tidak ada halangan, tanggal 9 Agustus mendatang secara resmi RIM launching produk tablet tersebut dikampung halamannya, Kanada. Tentu saja dengan harapan kehadiran BlackBerry PlayBook 4G LTE bisa menjadi pelipur lara RIM yang saat ini sedang diambang kehancuran.

Sesuai dengan seri tablet tersebut, BlackBerry PlayBook 4G LTE mendukung jaringan Long Term Evolution atau yang lebih sering disebut dengan LTE sehingga kecepatan internetnya tidak perlu diragukan lagi. Namun perlu diingat karena jaringan LTE ini baru ada diwilayah Eropa sehingga nantinya bila masuk ke Indonesia yang saat ini belum support LTE maka secara otomatis akan memilih kanal HSDPA/HASUPA sebagai jaringannya.

BlackBerry PlayBook 4G LTE

Mencoba belajar dari pengalaman, bila tablet sebelumnya hanya wifi series saja maka untuk tablet terbarunya ini pihak RIM sudah menerapkan slot kartu SIM. Spesifikasi BlackBerry PlayBook 4G LTE memiliki dimensi 194 x 130 x 10 mm dengan berat tubuh 425 g. Display yang digunakan memiliki bentang seluas 7 inchi dan memiliki kerapatan pixel hingga 600 x 1024 pixels.

Disektor dalam pihak RIM menjejali tablet ini dengan prosesor dual core berkecepatan 1.5Ghz dan didukung BlackBerry Tablet OS v2.0 sebagai sistem operasinya. Media penyimpanan data ada tiga pilihan yang ditawarkan yakni 16GB, 32GB dan 64GB dengan kecepatan RAM 1GB, sangat disayangkan sekali karena tablet ini minus slot microSD sehingga kita tidak bisa lagi menambah data melalui memori eksternal.

Untuk terkoneksi kedunia maya selain memanfaatkan jalur HSDPA, HSUPA, LTE dengan adanya Wi-Fi 802.11 a/b/g/n kita bisa terkoneksi melalui jaringan nirkabel atau wireless. Berbagi data baik melalui gadget ataupun PC/Laptop semakin mudah dengan hadirnya fitur bluetooth 2.1 dan kabel microUSB 2.0.

Bagi yang suka jepret menjpret atau rekam video, BlackBerry PlayBook 4G LTE bisa mewujudkan hobi anda tersebut, sebab tablet ini dilengkapi dengan dual camera. Kamera utama terletak dipunggung gadget tersebut dengan kekuatan 5 MP dan memiliki kerapatan gambar hingga 2592x1944 pixels, fitur lainnya adalah autofocus. Sedangkan kamera kedua terletak dibagian depan dengan kekuatan 3MP. Bila anda ingin rekam video, tablet ini mampu merekam hingga 1080p.

Disektor multimedia, pihak RIM membekali BlackBerry PlayBook 4G LTE dengan browser HTML 5, Adobe flash, GPS, Micro HDMI port, Document viewer/editor, BlackBerry Bridge, Media player MP3/WMA/AAC+, Video player DivX/WMV/XviD/3gp, Organizer, dan Predictive text input. Sebagai sumber kehidupannya tablet ini hanya mengadalkan baterai standar saja, belum ada penjelasan lebih rinci mengenai daya tahan baterai tersebut.

Harga BlackBerry PlayBook 4G LTE dari sebuah situs bernama MobileSyrup disebutkan dilepas dengan nominal US $500 tanpa kontrak melalui mitra RIM yaitu Bell dan TELUS. Sedangkan jika membelinya melalui kontrak melalui Rogers tablet BlackBerry PlayBook 4G LTE bisa kita miliki seharga $499.99 dengan satu tahun kontrak dan $449.99 selama dua tahun kontrak, lalu $349.99 jika memilih masa kontrak selama tiga tahun. Diperkirakan harga BlackBerry PlayBook 4G LTE Indonesia nantinya berkisar dengan nominal 5.2 jutaan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Harga Tablet dengan judul BlackBerry PlayBook 4G LTE Spesifikasi dan Harga. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://hpbb-blackberry.blogspot.com/2012/08/blackberry-playbook-4g-lte-spesifikasi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Monday, August 6, 2012

Belum ada komentar untuk "BlackBerry PlayBook 4G LTE Spesifikasi dan Harga"

Post a Comment